Lomba Membuat Bakso Ikan Lele

Gambar

Dalam rangka Hut Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 14 sekaligus merayakan Hut Kota Tabanan ke 520, DWP Kabupaten Tabanan menggelar Lomba pembuatan bakso ikan lele, di Pasar ikan terpadu Tuakilang, Denbantas, Tabanan, Senin (25/11)

Menurut Ketua DWP Kabupaten Tabanan Nyonya Wirna Ariwangsa, Lomba ini sesuai dengan arahan DWP Pusat terkait peringatan Hut DWP yang harus diisi dengan kegiatan Program Pemberdayaan Ekonomi keluarga. “Pembuatan bakso ikan ini merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi keluarga DWP Tabanan. Selain itu lomba ini juga sesuai dengan program Partisipasif budidaya lele di kolam terpal yang dicanangkan Bupati Tabanan,” paparnya.


Menurut Nyonya Wirna, peserta lomba ini terdiri dari Ketua Unit DWP di lingkungan SKPD Pemkab Tabanan dan unsur Organisasi Wanita lainnya seperti Persit, Bhayangkari, Gatriwara  dan  PKK. “Dengan adanya lomba ini SDM anggota DWP dan organisasi wanita Tabanan bisa meningkat, khususnya dalam hal pengolahan bakso ikan dan aneka olahan hasil perikanan lainnya untuk dijadikan sebagai alternatif usaha keluarga,” ujarnya.
Nyonya Wirna  menambahkan, dalam lomba ini diikuti oleh 16 kelompok. Sedangkan jurinya berasal Dinas Perikanan, Poklahsar Cipta Lestari dan Dosen Mapindo yang membidani Tata Boga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blognya Agus Rochdianto

Jayalah Perikanan dan Kelautan Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: