Bupati Tabanan Kunjungi KKP Nyatakan Komitmen Bangun Perikanan


Guna menunjukkan komitemen dan keseriusan Pemkab Tabanan dalam pembangunan perikanan dan kelautan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menggelar safari / kunjungan kerja (kunker) selama tiga hari mulai Senin (21/2) – Rabu (23/2) di Jakarta. Didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan serta Kabag Humas dan Protokol, Bupati Wiryastuti mengunjungi Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta.

Bupati Wiryastuti saat beraudisi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementrian Keluatan dan Perikanan (KKP) Gellwynn Jusuf di Gedung Mina Bahari, KKP, Jakarta Pusat, Rabu (23/2), memaparkan potensi perikanan dan kelautan di Kabupaten Tabanan serta komitmen Pemkab Tabanan membangun perikanan dan kelautan juga dipaparkan . Pada pertemuan ini, Sekjen KKP didampingi Sekretaris Dirjen Perikanan Tangkap, Ibrahim serta beberapa direktur. Sementara Bupati Tabanan didampingi Kepala Diskanlaut Wirna Ariwangsa dan Kabag Humas Wayan Sarba.

Bupati Wiryastuti pada kesempatan tersebut memaparkan tentang pembangunan perikanan dan kelautan di Kabupaten Tabanan yang telah dan akan dilakukan sesuai visi Pemkab Tabanan mewujudkan masyarakat yang sejahtera, aman dan berprestasi. “Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang telah dilakukan KKP selama ini dalam pembangunan perikanan dan kelautan di Kabupaten Tabanan,” katanya sambil mengharapkan bantuan dan perhatian KKP terhadap Kabupaten Tabanan bisa lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Selain memaparkan potensi dan komitemen tentang pembangunan perikanan dan kelautan, pada kesempatan tersebut Bupati Wiryastuti juga menyerahkan beberapa proposal program pembangunan kelautan dan perikanan di Kabupaten Tabanan untuk tahun 2012. “Tujuan kami ke KKP, selain menyatakan komitmen juga menyelaraskan program-program pembangunan perikanan dan kelautan antara pusat dan daerah,” katanya sambil menyerahkan proposal.

Menanggapi hal itu, Sekjen KKP Gellwynn Jusuf menyambut secara positif karena program pembangunan perikanan dan kelautan antara pusat dan daerah memang harus bersinergi. Pada kesempatan tersebut, Sekjen KKP juga menyatakan rasa bangganya karena Pemkab Tabanan telah mengunjungi KKP. Hal ini membuktikan bila Pemkab Tabanan pro aktif terhadap pembangunan kelautan dan perikanan. “ Proposal yang telah kami terima ini akan kami serahkan ke masing-masing Dirjen untuk dipelajari. Mudah-mudahan ke depan bantuan yang diberikan KKP untuk pembangunan perikanan dan kelautan di Kabupaten Tabanan bisa lebih meningkat,” paparnya.

Sebelum diterima Sekjen KKP, Bupati dan rombongan sempat bertemu dengan Sekretaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya, Senin (21/2) serta Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil (P2HP), yang didampingi lima orang Direktur di lingkungan P2HP, Selasa (22/2). “Kami sudah menghubungi Dirjen Budidaya dan Dirjen Perikanan Tangkap untuk melakukan audisi. Namun beliau berdua pada saat yang bersamaan tengah berada di luar daerah,” ujar Kepala Diskanlaut Tabanan Wirna Ariwangsa yang selama ini dikenal dekat dengan para pejabat di lingkungan KKP Jakarta

Selama melakukan Safari di Jakarta, Bupati Wiryastuti juga sempat mengunjungi Kementrian Pertanian.
Bupati Tabanan beserta rombongan selain mengadakan pertemuan dengan Dirjen Tanaman Pangan, juga bertemu dengan Direktur Pasca Panen dan Pembinaan Usaha pada Direktorat Jendral (Dirjen) Perkebunan, Sekretaris Ditjen Holtikultura, Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi pada Dirjen Pengolahan Pemasaran Hasil Pertanian (PPHP).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blognya Agus Rochdianto

Jayalah Perikanan dan Kelautan Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: