Donor Darah dan Pesantren Kilat Sambut Ramadhan

Tabanan – Menyambut datangnya bulan Ramadhan tahun 2008, Majelis Taklim Ibu-ibu Al Muhajirin, Bukit Sanggulan Indah (BSI), Kediri bekerja-sama dengan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Mustaqiem, Jembrana, menggelar kegiatan sosial yang dipusatkan di Masjid Al Muhajirin, BSI, Kediri. Kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah dilaksanakan, Minggu (24/8) dan pesantren kilat selama tiga hari Mulai Senin (1/9) – Rabu (3/9).

Ketua Panitia Kegiatan Sosial, Alifatin Nur Faizah, M.Pd.I di sela-sela kegiatan mengungkapkan, kegiatan sosial ini dilaksanakan selain untuk menyambut bulan suci Ramadhan, juga dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta meningkatkan ukuwah islamiyah di antara ibu-ibu anggota majelis taklim (pengajian) se Kabupaten Tabanan. “Dalam kegiatan sosial pengobatan gratis dan donor darah, kami bekerja sama dengan PMI Cabang Tabanan dan pihak-pihak yang berkompeten,” katanya sambil menambahkan, dalam kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan 12 kantong yang disumbangkan untuk PMI Cabang Tabanan.

Terkait kegiatan pesantren kilat, menurut Alifatin diikuti oleh sekitar 100 ibu-ibu anggota majelis taklim dari seluruh Kabupaten Tabanan. Dalam kegiatan pesantren kilat yang digelar selama tiga hari ini, materi yang diajarkan di antaranya adalah: Rencana dan strategi memanfaatkan Ramadhan, Marhaban dan amaliah Ramadhan, Cara Tepat Merwat Jenazah, Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah, Muslimah dan Tilawah Al Qur’an serta Muslimah dan Idul Fitri. “Nara sumbernya berasal dari dosen-dosen STIT Al Mustaqiem dan para tokoh agama dari Kabupaten Tabanan dan Denpasar,” jelasnya

Sementara itu, Ketua RWM (Rukun Warga Muslim) BSI, Ir. Yani Nur Syamsu, M.Sc saat membuka kegiatan Pesantren Kilat, Senin (1/9) mengemukakan rasa bangganya karena ibu-ibu majelis taklim Al Muhajirin memiliki semangat tinggi dalam menyambut Ramadhan dan meningkatkan ukuwah islamiyah melalui kegiatan sosial ini. “Kegiatan ini sangat membanggakan dan perlu didukung, karena memiliki dampak positif dalam meningkatkan ukuwah islamiyah,” katanya sambil menambahkan, RWM BSI dalam menyambut Ramadhan kali ini juga telah menggelar kegiatan pengajian akbar, Sabtu (30/8) dan kerja bhakti, Minggu (31/8) di Masjid Al Muhajirin serta berpartisipasi dalam kegiatan donor darah .(gus)

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blognya Agus Rochdianto

Jayalah Perikanan dan Kelautan Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: